29.1.08

Tetapi...


Bu...ternyata berpisah itu sakit...
Sewaktu kecil aku sering melihat mereka yang meneteskan air mata karena berpisah dengan orang-orang yang disayanginya, heran...mengapa harus seperti itu?
Tetapi aku mengerti saat Ayah pergi meninggalkanku, aku tahu dia tak akan kembali...
Ibu berkata aku tidak perlu bersedih...karena Ayah akan mendapatkan tempat yang terbaik...

Sekarang, aku beranjak dewasa, aku memiliki dia yang menjadi menjadi pujaan hatiku...
Aku tahu mungkin suatu hari dia akan meninggalkanku, tapi aku berharap itu tidak terjadi...
Tetapi itu sepertinya memang harus terjadi...
Dia ingin aku tak lagi bersamanya untuk waktu yang sangat lama, aku pun tak tahu sampai kapan...

Dia memintaku untuk melepasnya karena dia harus mengejar cita-citanya...
Bu...aku sayang dia...aku tak mau menjadi penghalang bagi dirinya...
Aku tahu aku akan merasakan sakit jika dia harus lepas dari pelukanku...
Tetapi Ibu berkata bahwa cinta itu memberi, jangan berharap untuk meminta...

Bu, aku sakit...
Aku benar-benar menyayanginya...
Rasanya berat untuk berpisah dengannya...
Tetapi Ibu berkata aku harus menelan rasa sakit itu jika aku benar-benar menyayanginya...

Bu, ingin rasanya aku menjadi anak kecil lagi...
Yang selalu bisa menangis di pelukanmu, sekalipun aku menangis hanya karena sedikit rasa tak nyaman yang tak aku inginkan...
Tetapi Ibu berkata bahwa hidup harus terus berjalan...

Bu, jika itu memang harus terjadi, ajarkan aku agar aku bisa melepasnya tanpa rasa sakit dan luka...
Namun rasa tulus yang akan menjadi penyemangat bagi dirinya untuk mengejar cita-cita...
Karena aku sayang dia...


>>> Bandung, 290108 20:31, saat aku mengingat dia...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hallo ramadhanti, met malem, salam kenal.